Senin, 20 Mei 2024

Pembangunan Sangkar Peraga KBS Terus Berlanjut

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Pembangunan sangkar peraga satwa di KBS. Foto: PDTS-KBS untuk suarasurabaya.net

Setelah sebelumnya pengerjaan pembangunan akses jalan dengan pavingisasi rampung dikerjakan, giliran pembangunan sejumlah sangkar peraga terus berlanjut di KBS. Meski awalnya sebatas rencana kemudian terganjal belum dikantonginya izin Lembaga Konservasi (LK).

Pembangunan sangkar peraga atau kandang satwa, Selasa (25/11/2014) masih terus berlanjut, satu diantaranya adalah pembangunan sangkar peraga untuk Kulan satu diantara satwa koleksi PDTS-KBS, yang berada dibagian sisi belakang lokasi KBS.

Beberapa pekerja sedang merampungkan bagian dalam sangkar peraga yang dilengkapi dengan shelter untuk beteduh satwa saat musim kemarau atau saat hujan deras. Juga pembenahan saluran air dan tempat makanan satwa sedang dalam pengerjaan.

Dari informasi yang dihimpun suarasurabaya.net, pembangunan serta pembenahan sejumlah sangkar peraga atau kandang satwa memang merupakan satu diantara prioritas pembangunan infrastruktur di KBS, setelah diterimanya izin LK dari Kementerian Kehutanan Republik Indonesia.

“Memang ada sejumlah prioritas pembangunan yang kami lakukan di lingkungan KBS, termasuk pembangunan sangkar peraga, pasca dikantonginya perizinan LK dari Kementerian Kehutanan. Dan satu persatu agenda dan rencana itu kami realisasikan,” ujar Ratna Achjuningrum Direktur Utama Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) Kebun Binatang Surabaya, Selasa (25/11/2014).(tok/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Senin, 20 Mei 2024
31o
Kurs