Rabu, 22 Mei 2024
Pencurian Uang Puluhan Juta di Dalam Rumah Kawasan Candi

Pencuri Nyamar Pemulung Sudah Incar Rumah Korban

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Pencuri yang menyamar sebagai pemulung ternyata sudah mengincar rumah kosong yang dijadikan sasarannya dan berhasil menggondol puluhan juta rupiah.

Kompol Andi Febrianto Kapolsek Candi Sidoarjo pada Radio Suara Surabaya, Selasa (22/7/2014) mengatakan, peristiwa ini juga termasuk keteledoran sang pemilik rumah karena meskipun ditinggal sebentar rumah tidak dikunci gembok dan hanya digerendel saja.

“Ini pelakunya memang seorang pemulung yang sudah mengincar rumah itu. Kan belakang rumah ini sawah dan sebelah rumah juga kosong. Pas ada kesempatan inilah dia masuk ke rumah. Kamera CCTV juga dalam kondisi rusak,” kata dia.

Kata Kompol Andi, pintu belakang rumah dalam kondisi tidak dikunci dan hanya digrendel sedangkan pagar rumah juga mudah untuk dipanjat. Di belakang rumah ini merupakan garasi dan banyak ada motor sopir-sopir truk armada milik pemilik rumah.

“Diduga pelaku masuk dari belakang rumah. Uang juga ditaruh di ruang tamu saja alasannya untuk membayar sopir. Info dari pemilik uang yang diambil Rp.30 juta tapi pelaku sempat masukkan ke karung uang Rp.6,5 juta ini yang bisa diselamatkan,” ujar dia.

Atas banyaknya aksi pencurian di dalam rumah apalagi menjelang lebaran ini, Kompol Andi mengimbau pada masyarakat utnuk mengamankan rumah dan barang-barang di dalamnya dengan mengunci dan mengembok pintu saat dalam keadaan ditinggal

Diberitakan sebelumnya, berpura-pura sebagai pemulung, seorang pencuri masuk ke sebuah rumah di kawasan Candi Sidoarjo dan menggondol uang puluhan juta rupiah, Selasa (22/7/2014) sekitar pukul 11.00 WIB. (dwi/rst)

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Rabu, 22 Mei 2024
26o
Kurs