Sabtu, 18 Mei 2024

Pohon Natal Besek dan Bola Rotan Meriahkan Natal di UK Petra

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Pohon Natal dari bola-bola rotan di UK Petra Surabaya. Foto: Totok suarasurabaya.net

Menyiapkan berbagai pernik Natal di beberapa sudut kampus UK Petra Surabaya dilakukan sejak 17 November 2014 lalu, sebagai bagian dari menyambut Natal 2014 kali ini, dengan serangkaian kegiatan.

Jika Natal tahun lalu mengangkat budaya Papua, tahun ini giliran budaya Bali, yang meramaikan suasana Natal di UK Petra. Dengan tema: Footprints of Christmas, segenap civitas academica UK Petra Surabaya ingin membagikan bahagia Natal kepada segenap warga dunia.

Oleh karena itu, segenap civitas academica UK Petra Surabaya, menghias masing-masing ruang kerja dengan berbagai hiasan Natal, untuk mengabarkan kebahagiaan Natal itu.

Di depan Tata Usaha (TU) Program Studi Ilmu Komunikasi di Gedung Kuntjoro Sasmita lantai satu misalnya, berdiri dengan cantik Pohon Natal berbahan dasar Bambu dan Daun Lontar lengkap dengan nuansa Bali yang dibuat sedemikian rupa menyerupai Besek. Tak kurang 50 Besek berwarna kuning, merah, putih dan hitam, pohon Natal ini tertata sangat apik.

Demikian juga dengan Program Studi Arsitektur di gedung P lantai 6 kampus UK Petra juga terpasang Pohon Natal berbahan dasar box dengan cantiknya. Setinggi 2,5 meter, dibutuhkan kurang lebih 25 box untuk membuat Pohon Natal ini. Dan di Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) di gedung P lantai 3 juga membuat Pohon Natal berbahan dasar Rotan menyerupai bola.

Sedangkan kegiatan lainnya yang masih dalam rangkaian Natal 2014 ini di antaranya kunjungan langsung kepada mantan pegawai UK Petra, syukuran Natal dengan cleaning service UK Petra, pemeriksaan gigi gratis bagi anak-anak Sekolah Dasar (SD) di Siwalankerto, konser Paduan Suara Universitas, Natal Anak dan sumbangan buku Pendidikan Agama Kristen di Bali.

“Sedangkan puncak acara perayaan Natal 2014 ini Universitas Kristen (UK) Petra Surabaya dijadwalkan akan digelar Jumat (5/12/2014) bertempat di Auditorium UK Petra pada pukul 18.00 wib. Doa Natal, kemudian dimeriahkan berbagai penampilan para mahasiswa,” ujar Sepridel Hae Tada, S.S., M.Div ketua Natal 2014 kepada suarasurabaya.net, Jumat (5/12/2014).(tok/ipg)

Teks foto:
– Pohon Natal Bola Rotan meriahkan Natal UK Petra Surabaya.
Foto: Totok suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
32o
Kurs