Minggu, 5 Mei 2024

Prabowo Sumbang Rp 1 Miliar untuk Palestina

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Unjuk rasa damai di Bundaran HI dihadiri Prabowo Subianto calon presiden RI, Anis Matta presiden PKS, dan Aburizal Bakrie Ketum DPP Partai Golkar. Foto: Jose suarasurabaya.net

Ribuan komunitas muslim peduli Palestina, Jumat (11/7/2014) berunjuk rasa di Bundaran Hotel Indonesia Jakarta. Mereka menngecam serangan tentara Israel terhadap rakyat Palestina dan minta segera dihentikan.

Serangan Israil itu bukan hanya menyakiti rakyat Palestina, tapi juga menyakiti umat Islam seluruh dunia. Karena serangan Israel itu terjadi di bulan suci Ramadhan di mana umat muslim sedang berpuasa.

Unjuk rasa damai di Bundaran HI ini dihadiri Prabowo Subianto, calon presiden RI, Anis Matta presiden PKS, dan Aburizal Bakrie Ketum DPP Partai Golkar.

Dalam orasinya, Prabowo mengecam kebrutalan Israel terhadap rakyat Palestina yang tidak berdosa. Prabowo menyeru kepada negara-negara di dunia yang beradab agar ikut mendesak zionis Israel segera menghentikn serangan di Gaza.

Selain mengajak berdoa, Prabowo mengajak komunitas muslim untuk menyumbang rakyat Palestina, berapapun jumlahnya. Prabowo sendiri menyumbang dari uang pribadinya sebesar Rp 1 miliar.

Aburizal Bakrie Ketua Umum DPP Partai Golkar tidak mau kalah. Dia juga menyumbang dengan jumlah yang sama Rp 1 miliar.

Dalam unjuk rasa damai ini terlihat bendera Palestina dan Indonesia berkibar di mana-mana.

Sebagian pengunjuk rasa memakai kafiyeh atau sorban yang pernah dipakai Yaser Arafat pejuang Palestina di masa hayatnya. Unjuk rasa ditutup dengan takbir. (jos/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
24o
Kurs