Senin, 29 April 2024

Presiden Iran Sampaikan Duka Cita Kepada Indonesia

Laporan oleh Sirojul Munir Anif Mubarok
Bagikan

Hassan Rouhani Presiden Iran menyampaikan rasa duka cita dan simpati kepada Indonesia atas kecelakaan pesawat AirAsia QZ8501 rute Surabaya-Singapura yang terjadi pada Minggu (28/12/2014).

Kepada Presiden Joko Widodo, Presiden Rouhani juga menyampaikan simpati dari pemerintah dan seluruh rakyat Iran kepada pemerintah Indonesia dan seluruh keluarga penumpang dan awak pesawat yang menjadi korban dalam kecelakaan tersebut.

“Pada bulan kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW, saya berdoa bagi keselamatan seluruh jiwa yang menjadi korban dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran,” kata Presiden Rouhani melalui pesan duka cita yang disampaikan pada Jokowi, seperti yang dilansir Antara, Rabu (31/12/2014).

Badan SAR Nasional telah mengonfirmasi bahwa serpihan pesawat yang ditemukan pada Selasa (30/12/2014) pagi, adalah bagian dari pesawat QZ8501 yang hilang kontak.

Serpihan pesawat tersebut ditemukan di kawasan Selat Karimata, sekitar 110 mil laut barat daya dari Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

Sekadar dikietahui, pesawat QZ8501 berjenis Airbus A320-200 dengan registrasi PK-AXC membawa 155 penumpang terdiri atas 138 orang dewasa, 16 anak-anak, dan satu bayi. Selain itu, juga terdapat dua pilot, empat awak kabin dan satu teknisi.

Operasi pencarian dan penyelamatan serta investigasi terkait serpihan yang ditemukan di lokasi masih berlangsung. (ant/nif)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
29o
Kurs