Minggu, 28 April 2024

Revitalisasi Taman Bungkul Terus Dilakukan

Laporan oleh Teguh Ardi Srianto
Bagikan

Revitalisasi kawasan Taman Bungkul dan Raya Darmo terus dilakukan Pemkot Surabaya, tanpa target waktu.

Tri Rismaharini Walikota Surabaya mengatakan ini, waktu ditemui disela menanam dan menata taman di Raya Darmo, Minggu (18/5/2014).

Menurut Risma, dia tidak bisa memastikan sampai kapan proses pembenahan taman yang rusak akan dilakukan. “Saya gak tau sampai kapan, ini mbangunnya dua tahun lebih,” ujar Risma.

Kata Risma, dia tidak bisa memaksa tim dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan untuk menyelesaikan penataan taman yang rusak dalam waktu cepat, karena kalau sudah siang mereka banyak yang capek, sesudah melakukan penanaman dan penataan taman mulai pagi.

Dalam proses penataan taman di sekitar Taman Bungkul dan Raya Darmo, Pemkot Surabaya akan melakukan penanaman lagi jenis tanaman yang sama sebelum rusak dan sebagian ada jenis yang baru. “Kalau yang lama waktu ditanam ada yang layu dulu, tapi yang baru ini langsung ditanam tapi tetap segar,” papar Risma.

Upaya itu dilakukan, karena untuk jenis yang lama proses tumbuhnya perlu waktu lama. Selain melakukan penanaman tanaman hias yang rusak, Pemkot Surabaya juga menambah biopori atau lubang resapan air di sepanjang taman di Jalan Raya Darmo.

Seperti diketahui sebelumnya, ribuan tanaman dari 35 jenis di sekitar Taman Bungkul dan Raya Darmo rusak dan mati, akibat diinjak-injak massa waktu ada pembagian es krim gratis, Minggu (11/5/2014). (tas)

Teks Foto :
– Tri Rismaharini Walikota Surabaya waktu menanam dan menata taman di Raya Darmo, Minggu (18/5/2014).
Foto : Teguh suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
28o
Kurs