Sabtu, 4 April 2020

Risma Wakili Surabaya Raih Socrates Award 2014

Laporan oleh Desy Kurnia
Bagikan

Tri Rismaharini, Wali Kota Surabaya, kemarin Rabu (16/4/2014) mewakili kota Surabaya menerima Socrates Award 2014 di London, Inggris.

Socrates Award merupakan acara bergengsi yang diprakarsai oleh Europe Business Assembly (EBA). Dihimpun dari berbagai sumber, EBA adalah perusahaan independent di Inggris yang memberi perhatian pada pengembangan ekonomi, sosial dan budaya.

Dalam acara malam penganugerahan yang digelar di Institute of Director, Surabaya memenangkan kategori City of The Future atau kota masa depan. Penghargaan ini mengapresiasi manajemen Kota Surabaya yang mengalami banyak kemajuan.

Di depan wali kota lain dari segala penjuru dunia Risma menjelaskan keberhasilannya tak lepas dari partisispasi masyarakat Surabaya. Masyarakat bisa membuat kota menajdi nyaman, meski dana kami sangat minim,” katanya.

Risma juga mengatakan bahwa perjuangannya bersama masyarakat Surabaya masih panjang untuk membenahi kota. Terutama mengembangkan sumber daya manusianya.

“Persaingan di masa depan jauh lebih kompleks, untuk berhasil maka harus bekerja keras,” tegasnya.

Dibawah kepemimpinannya Risma mampu membawa Surabaya jadi perhatian dunia internasional. Sebelumnya Risma juga pernah meraih pengargaan walikota terbaik sedunia pada Februari lalu, penghargaan Future Government Award tingkat Asia Pasific dan pata tahun 2013 meraih penghargaan The 2013 Asian Townscape Awards. (berbagai/ain/ipg)

Teks Foto:
– Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya
Foto: tokohtokoh.com

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Korban Rumah Roboh di Ketintang

Trailler Tabrak Pembatas Jalan di Tol

Mobil Terbakar di Karah Indah 1

Surabaya
Sabtu, 4 April 2020
27o
Kurs