Rabu, 24 April 2024

SBY Setuju Bansos Dikelola Mensos

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan

Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) Presiden setuju dana bansos perlu ditertibkan menjelang pemilu ini. Presiden telah menerima surat dari KPK sehubungan pos dana bantuan sosial (bansos) baik di pemerintah pusat maupun daerah.

SBY menilai rekomendasi KPK agar anggaran bansos hanya dikelola oleh kementerian sosial adalah benar. SBY dan jajaran menteri terkait akan membahas masalah tersebut untuk mengeluarkan kebijakan yang mengatur soal pos dana bansos itu.

“Rekomendasi bagus, mari kita laksanakan, kita keluarkan kebijakan, arahan lebih lanjut, tentang keuangan negara, jajaran pemerintah, tingkat bupati/walikota,” tuturnya.

Sebelumnya Bambang Widjojanto wakil ketua KPK mengatakan, KPK telah mengirimkan surat kepada Presiden, dia meminta agar pos dana Bansos hanya ada di kementrian sosial saja. Selain itu, KPK juga telah mengirimkan surat kepada seluruh gubernur di Indonesia untuk mengendalikan dana Bansos.

Untuk Bansos di tingkat pemerintahan provinsi, KPK juga telah mengirimkan surat kepada seluruh gubernur. KPK meminta agar pengelolaan dana Bansos memperhatikan beberapa hal dan harus di bawah pengawasan Inspektorat.

“Ini musim kampanye, pemilihan presiden, penggunaan bansos itu harus tertib,” kata SBY dalam sidang kabinet di kantor Presiden, Selasa (1/4/2014). (jos/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
28o
Kurs