Senin, 6 April 2020

SBY Setuju Bansos Dikelola Mensos

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan

Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) Presiden setuju dana bansos perlu ditertibkan menjelang pemilu ini. Presiden telah menerima surat dari KPK sehubungan pos dana bantuan sosial (bansos) baik di pemerintah pusat maupun daerah.

SBY menilai rekomendasi KPK agar anggaran bansos hanya dikelola oleh kementerian sosial adalah benar. SBY dan jajaran menteri terkait akan membahas masalah tersebut untuk mengeluarkan kebijakan yang mengatur soal pos dana bansos itu.

“Rekomendasi bagus, mari kita laksanakan, kita keluarkan kebijakan, arahan lebih lanjut, tentang keuangan negara, jajaran pemerintah, tingkat bupati/walikota,” tuturnya.

Sebelumnya Bambang Widjojanto wakil ketua KPK mengatakan, KPK telah mengirimkan surat kepada Presiden, dia meminta agar pos dana Bansos hanya ada di kementrian sosial saja. Selain itu, KPK juga telah mengirimkan surat kepada seluruh gubernur di Indonesia untuk mengendalikan dana Bansos.

Untuk Bansos di tingkat pemerintahan provinsi, KPK juga telah mengirimkan surat kepada seluruh gubernur. KPK meminta agar pengelolaan dana Bansos memperhatikan beberapa hal dan harus di bawah pengawasan Inspektorat.

“Ini musim kampanye, pemilihan presiden, penggunaan bansos itu harus tertib,” kata SBY dalam sidang kabinet di kantor Presiden, Selasa (1/4/2014). (jos/rst)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Korban Rumah Roboh di Ketintang

Trailler Tabrak Pembatas Jalan di Tol

Mobil Terbakar di Karah Indah 1

Surabaya
Senin, 6 April 2020
26o
Kurs