Sabtu, 4 Mei 2024

Sistem Check In Penerbangan Garuda Down

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Foto : Andi Mursidi, via e100

Sistem Check in maskapai pesawat Garuda di Bandara Internasional Juanda mengalami trouble akibat jaringan Telkom yang terganggu, Selasa (12/8/2014) sejak pukul 03.00 WIB. Akibatnya antrean penumpang cukup panjang terjadi di terminal 2 Bandara Internasional Juanda.

Taufik Husni Station Manager Garuda Indonesia pada Radio Suara Surabaya menjelaskan, pihak Telkom sudah melakukan pengecekan sistem yang bermasalah, sayangnya gangguan masih belum ditemukan.

“Saat ini kita layani dengan sistem manual. Keterlambatan penerbangan antara 10-15 menit,” kata dia.

Kata Taufik, para penumpang sebenarnya sudah tiba di Bandara sejak pukul 03.00 WIB, mereka siap boarding untuk penerbangan pertama pukul 05.25 WIB. Karena harus diatur manual, antreannya menjadi lebih lama.

“Telkom sudah memeriksa sejak pagi, mereka sudah bergerak tapi sekarang kerusakannya dimana masih belum ketemu,” ujar dia.

Akibat kerusakan sistem check in ini, layanan penumpang berpengaruh. Sementara Telkom sendiri belum bisa mengestimasi sampai kapan kerusakan akan berlangsung.

“Untuk antrean penumpang kita minimalkan, kami optimalkan pelayanan dengan sistem manual check in. Kami juga memastikan semua penumpang tidak tertinggal dan tidak terlambat terlalu parah,” katanya.

Untuk Penerbangan Garuda sendiri, dalam 1 hari ada 36 penerbangan dari Surabaya. Pelayanan memakai manual check in sekitar 8-10 pesawat.

“Harapan kami, jangan sampai penumpang kecewa dengan kejadian seperti ini,” tegas Taufik.(dwi/rst)

Teks Foto :
– Suasana antrean Check In Garuda di Terminal 2 Juanda

Foto : Andi Mursidi, via e100

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
28o
Kurs