Selasa, 21 Mei 2024

Siswa SD Mulai Usek

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2014 mendatang, Selasa (29/4/2014) siswa sekolah dasar (SD) mulai mengikuti ujian sekolah (Usek) di masing-masing sekolah.

“Hari ini memang para siswa mulai mengikuti ujian sekolah. Ujian sekolah ini nantinya memang persiapan untuk kemudian mengikuti ujian nasional yang akan digelar setelah UN SMP dilaksanakan,” terang Solichin SAg, MA kepala SD Muhammadiyah 4 Surabaya.

Ditemui di ruang kerjanya, Solichin menegaskan bahwa sejak awal sekolah kepada siswa pihaknya sudah memberitahukan agar tidak meremehkan ujian sekolah dan hanya fokus pada ujian nasional saja.

“Meskipun sebenarnya bobot ujian nasional memang lebih tinggi tetapi kami mengingatkan pada siswa agar tetap giat belajar untuk menghadapi ujian sekolah mulai Selasa (29/4/2014) ini,” tambah Solichin.

Ujian sekolah, lanjut Solichin sama pentingnya dengan ujian nasional. “Ujian sekolah tidak kalah pentingnya dengan ujian nasional. Oleh karena itu kami mengingatkan agar siswa tetap belajar dengan tekun,” tukas Solichin pada suarasurabaya.net.(tok/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
28o
Kurs