Senin, 6 April 2020

Surabaya Berpotensi Hujan Disertai Petir

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan

Hujan yang disertai petir masih berpotensi terjadi di Surabaya dan sekitarnya. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda Surabaya memprakirakan hujan akan terjadi sore hingga malam nanti dengna intensitas sedang.

Ahmad Rofiul Huda Prakirawan BMKG Juanda Surabaya mengatakan, awan Cumulonimbus (CB) masih terbentuk di atas Kota Surabaya sehingga berpotensi memicu hujan disertai angin kencang dan petir. Kawasan Surabaya secara keseluruhan akan diguyur hujan, meskipun tidak secara bersamaan.

“Sore nanti diatas jam dua siang diperkirakan akan hujan di mulai dari kawasan Surabaya Selatan dan Timur, serta diikuti Surabaya Utara dan Barat. Hujan akan terjadi sekitar dua jam,” kata Huda kepada suarasurabaya.net, Kamis (13/3/2014).

Dia menambahkan, untuk saat ini suhu udara di Surabaya berkisar antara 24-33 °C dengan kelembapan udara 59-95%. Angin berhembus dari Barat dengan kecepatan 05-35 km/jam. Oleh karenanya, Huda mengimbau agar masyarakat waspada akan potensi terjadinya angin kencang dan petir yang menyertai hujan. Dimana biasanya berimbas dengan adanya pohon tumbang, dan Baliho roboh di jalan-jalan.

“Seluruh kawasan Jawa Timur secara umum juga berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang, yang terjadi siang, sore, dan malam nanti,” pungkasnya. (wak)

Teks Foto:
– Petir terlihat di antara awan Cumulonimbus.
Foto: Antara

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Korban Rumah Roboh di Ketintang

Trailler Tabrak Pembatas Jalan di Tol

Mobil Terbakar di Karah Indah 1

Surabaya
Senin, 6 April 2020
31o
Kurs