Sabtu, 4 April 2020

Surabaya Tambah Dua Lokasi Car Free Day

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Pemerintah Kota Surabaya tambah lokasi car free day (CFD) di dua titik sekaligus yaitu di sepanjang Jl. Jemur Andayani dan Jl. Kembang Jepun. Dua titik ini sekaligus akan melengkapi empat titik CFD yang sudah ada sebelumnya yakni di Jl. Darmo; Jl. Tunjungan; Jl. Kertajaya serta Jl. Jimerto.

Subagio Utomo, Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional Dinas Perhubungan Kota Surabaya pada suarasurabaya.net, Sabtu (4/1/2013) mengatakan CFD perdana di Jl. Jemur Andayani akan mulai diberlakukan pada Minggu (5/1/2013) besok mulai pukul 06.00-09.00 WIB .

“Hari ini beberapa rambu, serta palang kuda juga sudah kami siapkan. Petugas juga sudah berkoordinasi dengan Polrestabes, Polsek Wonocolo dan Tenggilis Mejoyo,” kata Subagio.

Jemur Andayani yang akan menjadi lokasi CFD adalah mulai traffic light Kantor Pos hingga ke pojokan rumah makan padang Jemur Sari atau sepanjang 980 meter.

“Waktu car free day untuk sementara sebulan sekali yaitu minggu pertama tiap bulannya,” kata Subagio.

Sedangkan CFD di Jl. Kembang Jepun akan dilakukan pada minggu ke-dua tiap bulan. Artinya CFD di Jl. Kembang Jepun akan dimulai pada hari minggu (12/1/2014) mendatang. CFD di Kembang Jepun ini akan diberlakukan mulai titik Kalimati Kulon hingga ke Kembang Jepun Dukuh.

Sekadar diketahui, saat ini di Surabaya memang sudah memiliki empat titik CFD yakni di Jl. Darmo; dan Jl. Tunjungan; yang diberlakukan CFD tiap hari minggu mulai pukul 06.00-09.30 WIB; serta CFD di Jl. Kertajaya digelar tiap minggu ke-tiga dan empat mulai pukul 06.00-09.00 WIB; dan CFD Jl. Jimerto digelar tiap hari Jumat minggu terakhir mulai pukul 06.00-15.00 WIB. (fik)

Teks Foto :
car free day
Foto : Dok suarasurabaya.net

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Korban Rumah Roboh di Ketintang

Trailler Tabrak Pembatas Jalan di Tol

Mobil Terbakar di Karah Indah 1

Surabaya
Sabtu, 4 April 2020
27o
Kurs