Minggu, 28 April 2024

Tak Ada Kendala di Hari Pertama UN

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Senin (14/4/2014) hari ini, sebanyak 124.533 pelajar SMA atau sederajat di Jawa Timur, secara serentak ikuti pelaksanaan Ujian Nasional. UN kali ini akan digelar selama tiga hari hingga Rabu (16/4/2014) mendatang.

Untuk tingkat SMA jurusan IPA, UN hari pertama akan mengujikan mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Biologi, sedangkan jurusan IPS mengujikan Bahasa Indonesia dan Geografi. Untuk jurusan Bahasa, jadwal UN kali ini adalah Bahasa Indonesia dan Sastra Indonesia.

Sedangkan untuk Madrasah Aliyah akan mengujikan Bahasa Indonesia dan Hadits dan SMK mengujikan Bahasa Indonesia. Untuk kejar paket C baik jurusan IPA maupun IPS ujian sama dengan SMA, sedangkan untuk kejar paket C kejuruan yang diujikan adalah Bahasa Indonesia dan PKN.

“Sebelum ujian seluruh siswa juga telah menjalani aneka try out. Kami yakin mereka sudah siap semua,” kata Harun, Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur di sela-sela menggelar inspeksi pelaksanaan UN di SMAN 10, Surabaya.

Untuk proses distribusi soal, Harun juga memastikan semuanya sudah berjalan dengan baik. Bahkan soal sudah mulai terdistribusikan sejak 1 April untuk daerah kepulauan dan sisanya didistribusikan mulai 3 April.

“Hingga saat ini tidak ada laporan kendala UN. Saya yakin semuanya berjalan lancar,” kata Harun. (fik)

Teks Foto :
-Peserta Ujian Nasional 2014.
Foto : Taufik suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
29o
Kurs