Rabu, 15 Mei 2024
Belum Dilengkapi TL

U-Turn Bawah Flyover Pasar Kembang Difungsikan

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Belum rampung dan belum dilengkapi traffic light (TL), jalan putar balik atau u-turn dibawah flyover Pasar Kembang, Surabaya, Senin (3/2/2014) untuk sementara dioperasionalkan.

“Sesuai dengan perintah pengerjaannya, untuk jalan putar balik di bawah flyover Pasar Kembang nantinya memang dilengkapi dengan traffic light. Ada u-turn yang bisa langsung menuju Jl. Pandegiling, tapi belum dioperasionalkan,” kata Sodeli pejabat pembuat komitmen BPJN V Surabaya.

Total di bawah flyover Pasar Kembang ada 3 akses jalan. Masing-masing berfungsi sebagai jalan putar balik atau u-turn. Satu u-turn untuk kendaraan dari Jl. Diponegoro, dan satu u-turn untuk akses dari Jl. Pasar Kembang.

“Satu u-turn lagi untuk akses dari Jl. Banyu Urip langsung menuju Jl. Pandegiling dan sebaliknya. Ketiganya memang sudah mendekati rampung semuanya, tetapi memang belum ada TL,” tambah Sodeli.

Oleh karena itu, sambung Sodeli, untuk sementara u-turn yang ada dioperasionalkan. “Tapi untuk u-turn yang menuju Jl. Pandegiling masih belum dioperasionalkan, belum dilengkapi TL,” tukas Sodeli pada suarasurabaya.net.

Dihubungi di tempat berbeda, Irvan Wahyudrajad kepala bidang lalu lintas Dishub Kota Surabaya, membenarkan bahwa nantinya u-turn di bawah flyover Pasar Kembang bakal dilengkapi traffic light.

“Termasuk untuk akses yang bisa langsung menuju Jl. Pandegiling dari bawah flyover Pasar Kembang itu juga akan dilengkapi dengan TL,” papar Irvan Wahyudrajad, Senin (3/2/2014).(tok/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
30o
Kurs