Rabu, 8 Mei 2024

Umat Buddha Gelar Sembahyang Waisak di Vihara Buddhayana

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Sejak sekitar pukul 10.00 WIB, Kamis (15/5/2014) umat Buddha di Surabaya menggelar persembahyangan Waisak sebagai rasa syukur atas naiknya sang Buddha Gautama ke Nirwana.

“Kami menggelar persembahyangan Waisak hari ini sebagai rasa syukur atas wafat dan naiknya Sang Buddha ke Nirwana. Dan khusus pagi ini adalah kebaktian yang sebagian besar untuk remaja,” ujar Romo Abaya pengurus Vihara Buddhayana pada suarasurabaya.net, Kamis (15/5/2014).

Sementara itu, puncak persembahyangan Waisak tahun 2014 berlangsung pada Kamis (15/5/2014) dini hari sekitar pukul 02.00 wib, dan ditandai dengan kebaktian atau persembahyangan bersama dengan penyalaan lentera.

Ratusan umat Buddha memenuhi Vihara Buddhayana, mengumandangkan puja dan puji rasa syukur pada Sang Buddha Gautama, sebagai bagian dari persembahyangan Waisak.

Kamis (15/5/2014) siang ini, setelah menggelar kebaktian syukur dalam rangkaian Waisak dijadwalkan umat akan menggealr syukuran bersama dengan makan bersama di lingkungan Vihara Buddhayana.(tok/ipg)

Teks foto:
-Umat Buddha panjatkan rasa syukur Waisak.
Foto: Totok suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
26o
Kurs