Sabtu, 20 April 2024

Unusa Buka Prodi Pendidikan Kedokteran

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan

Setelah dua tahun menunggu, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jumat (18/7/2014) sore mengeluarkan SK beroperasinya Program Studi (Prodi) S1 Pendidikan Kedokteran Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa).

SK itu diserahkan Prof Djoko Santoso Dirjen Pendidikan Tinggi Kemdikbud kepada Prof Dr dr Rochmad Romdoni SpPD SpJP(K) FIHA Rektor Unusa disaksikan Mohammad Nuh Mendikbud.

M Nuh Mendikbud mengatakan, Unusa dianggap memunuhi syarat untuk mendirikan Prodi Kedokteran, karena Unusa bernaung di bawah bendera Rumah Sakit Islam ( RSI ) Surabaya. Karena masih baru beroperasi, kuota untuk penerimaan mahasiswa kedokteran dibatasi 50 mahasiswa.

Rochmad Romdoni Rektor Unusa mengatakan, diterbitkanya SK Prodi Kedokteran merupakan kabar gembira bagi masyarakat Surabaya dan sekitarnya. Calon mahasiswa yang tidak diterima di Fakultas Kedokteran PTN melalui SBMPTN bisa langsung mendaftar ke Unusa yang berada di bawah pembinaan Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.

Saat ini Unusa telah memiliki enam fakultas, antara lain Fakultas Kedokteran, Fakultas Ilmu Kesehatan, Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi, dan FKIP. (jos/ipg)

Teks Foto:
– Mohammad Nuh mendikbud memperlihatkan SK beroperasinya Prodi Kedokteran Unusa.
Foto: Jose suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
34o
Kurs