Selasa, 31 Maret 2020

Usai Semburkan Material, Merapi Sempat Diguyur Hujan

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Usai Gunung Merapi sempat menyemburkan materialnya pada Kamis (27/3/2014) siang, pada Jumat (28/3/2014) pagi cuaca di Yogyakarta cerah.

“Pagi ini cuaca cerah tapi tadi sempat mendung dan hujan sebentar. Sekarang kondisi sudah normal kembali sesudah kemarin siang sempat menyemburkan materialnya,” kata Rony Arya Program Director Radio Rakosa Yogyakarta pada Radio Suara Surabaya.

Rony Arya juga mengatakan, jika dilihat dalam beberapa hari ini memang muncul suara gemuruh. Tapi tidak bisa dibedakan antara gemuruh dari Gunung Merapi atau suara petir.

“Tapi cuaca terasa panas sejak kemarin, tiba-tiba siang langsung nyembur. Ada semburan asap tebal ke atas dan disusul hujan abu, pasir dan kerikil,” ujar dia.

Dengan adanya semburan material gunung Merapi ini, kata dia, warga sempat panik tapi sesudah ada informasi dari BNPB warga kembali tenang. Warga yang sempat menuju ke titik kumpul sudah kembali ke rumah masing-masing dan tidak ada yang mengungsi.

“Ini sebenarnya kondisi yang normal dan tidak ada peningkatan aktivitas. Siklus ini merupakan 4 tahunan,” katanya. (dwi/rst)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Mobil Terbakar di Karah Indah 1

Penyemprotan Disinfektan di A.Yani

Truk Terguling di Karang Pilang

Biasanya Berjubel, Kini Sunyi

Surabaya
Selasa, 31 Maret 2020
30o
Kurs