Minggu, 5 Mei 2024

14 Jenazah Tak Teridentifikasi Korban Trigana Dimakamkan

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Proses evakuasi jenazah korban Trigana Air. Foto: Indra Hadi via e100

14 jenazah dari 54 korban jatuhnya pesawat Trigana Air yang sudah tidak teridentifikasi dimakamkan secara massal di Kampung Sereh, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa (27/10/2015).

Acara pelepasan 14 jenazah itu dilakukan di ruang jumpa pers Tim DVI Bid Dokkes Polda Papua, Jalan Jeruk Nipis, Kelurahan Wahno, Distrik Abepura, Kota Jayapura, dipimpin oleh Kombes Pol R Lucky S Karo Rena Polda Papua mewakili Irjen Pol Paulus Waterpauw Kapolda Papua.

“Sekali lagi atas nama Tim DVI, kami meminta maaf yang sebesar-besarnya karena kita sudah tidak bisa mengidentifikasi korban, karena kondisi korban dan Hasil DNA yang kami ambil tidak dapat diidentifikasi,” kata Kombes Pol Dr Ramon A Kabid Dokkes Polda Papua, seperti dilansir Antara.

Ke-14 jenazah yang akan dimakamkan secara bersamaan dan dikubur sesuai dengan nomor kantong dan batu nisan berdasarkan nama yakni, Yulita Kalapmabin, Manuela Uropmabin, Markus Kalakmabin, Laode Musran, Yana Pokka, dan Sukriani.

Lalu, Yan Wapdaron, Musfia, Thumeus Dubur, Yosia mote, Armaita, Theo Stiben Kalkmabin, Alindam Yawan dan Metodius DK Karubaba (bayi).

Sebelum pelepasan jenazah yang bergama Islam dibacakan doa oleh H Muhammad Ridwan dan untuk Nasrani oleh Pendeta Jhon Baransano serta untuk yang beragama Kristen Katolik oleh Pastor Pius Rettop.

14 jenazah itu kemudian dimasukkan dalam mobil jenazah dan ambulans yang sudah disiapkan lalu dibawa ke Kampung Sereh, Kabupaten Jayapura.

Sebelumnya, Kombes Pol Patrige Kabid Humas Polda Papua, mengatakan belasan jenazah itu Selasa siang waktu Indonesia timur akan dimakamkan secara massal.(ant/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
26o
Kurs