Senin, 17 Juni 2024

38 Jenazah Trigana Ditemukan Dalam Kondisi Tidak Utuh

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Ilustrasi

Tim SAR gabungan juga berhasil menemukan 38 jenazah penumpang Trigana diantara puing-puing pesawat.

Marsma SB Supriyadi Direktur Operasional Basarnas Pusat mengatakan, 38 jenazah yang ditemukan dalam kondisi tidak utuh dan terbakar.

“Jika kita melihat kondisi pesawat dalam keadaan hancur, tidak ada lagi yang diperkirakan masih hidup. Tapi kita tetap berharap masih ada yang selamat,” kata Supriyadi pada Radio Suara Surabaya.

Supriyadi menjelaskan, nantinya jenazah korban akan diterbangkan ke Oksibil dan menuju ke Bandara Sentani. Setelah itu, jenazah akan diserahkan ke tim DVI di RS Bhayangkara untuk diidentifikasi. Jenazah yang berhasil diidentifikasi akan diserahkan pada pihak keluarga.

“Saat ini tim masih melakukan penyisiran lokasi untuk mengevakuasi korban. Tim juga masih berusaha mendaki sampai ke puncak gunung,” ujar dia.

Upaya evakuasi, kata dia, akan diupayakan selesai dengan cepat. Tim juga berupaya untuk mengumpulkan barang-barang terpenting milik korban.

Kesulitan tim dalam melakukan evakuasi, katanya, karena medan yang terjal dengan kemiringan pegunungan yang hampir 60 derajat.

“Saat ini kondisi cuaca di lokasi cukup bagus dan diharapkan bagus terus agar proses evakuasi cepat selesai,” katanya.

Sementara itu, Eva Rukdiyati wartawan kantor berita Antara Jayapura menambahkan, sebanyak 38 jenazah yang berhasil ditemukan terdiri dari 37 jenazah dewasa dan satu bayi. (dwi)

Berita Terkait

..
Surabaya
Senin, 17 Juni 2024
31o
Kurs