Minggu, 2 Juni 2024

91 Jenazah Korban Hercules Dievakuasi, 23 Teridentifikasi

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan

Tim gabungan yang terdiri Basarnas, TNI AU, Kodam 1 Bukit Barisan dan TNI AL berhasil mengevakuasi 91 jenazah korban jatuhnya pesawat Hercules C-130 di Medan, Rabu (1/7/2015) dini hari. Sementara, 23 jenazah di antaranya telah berhasil diidentifikasi oleh pihak RSUP Adam Malik Medan.

“Selain anggota TNI AU, delapan orang warga, teridentifikasi juga ikut menjadi korban jatuhnya pesawat ini,” kata Septianda, wartawan Antara di Medan kepada Radio Suara Surabaya, Rabu pagi.

Satu bangunan ruko setinggi 3 lantai dan satu bangunan yang digunakan sebagai oukup atau pijat tradisional, tertimpa bangkai pesawat.

Pesawat Hercules C-130 ini take off dari Lanud Suwondo, Selasa siang. Berdasarkan keterangan dari saksi mata, pesawat buatan tahun 1964 ini jatuh setelah gagal bermanuver ke arah kanan. Ada dugaan pesawat ini berencana kembali ke Lanud Suwondo.

Rencananya, Marsekal TNI Agus Supriatna Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) akan memberikan keterangan resmi terkait jatuhnya pesawat buatan Amerika tersebut pada Rabu pagi. KSAU juga akan membentuk tim investigasi untuk mengetahui penyebab kecelakaan tersebut. (iss/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Minggu, 2 Juni 2024
29o
Kurs