Minggu, 5 Mei 2024

Banyak Guru Pensiun Dini, Kesempatan Honorer Naik Pangkat

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan

Ichwan Sumadi, Ketua Umum PGRI Jatim mengatakan banyaknya guru yang mengajukan pensiun dini merupakan peluang bagi para guru honorer.

Pernyataan ini terkait banyaknya guru yang mengajukan pensiun dini setelah mendapatkan dana sertifikasi dengan alasan ingin menjadi wirausaha.

“Tidak masalah, karena jumlah guru honorer K2 banyak sekali di Jawa Timur. Dengan alasan positif, memberi peluang bagi calon guru yang masih antre,” kata Ichwan kepada Radio Suara Surabaya, Senin (16/3/2015).

Menanggapi penolakan yang dilakukan Soekarwo Gubernur Jatim, Ichwan menilai pensiun dini merupakan hak guru tersebut, selama memenuhi persyaratan yang ada.

“Kalau alasannya jelas, kenapa ditolak? Asalkan usia minimal guru tersebut sudah 50 tahun dengan masa kerja 20 tahun, itu hak mereka. Boleh-boleh saja,” kata Ichwan.

Terkait besarnya jumlah guru yang mengajukan pensiun dini tiap bulan mencapai 300 orang, Ihwan menilai jumlah tersebut tidak banyak. Sebab, jumlah guru di Jatim ada lebih dari 400 ribu orang. (iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
31o
Kurs