Jumat, 26 April 2024

Bawas KBS Mengaku Lalai Atas Kemacetan Akibat Lomba Lukis TK

Laporan oleh Restu Indah
Bagikan
Suasana di depan Kebun Binatang Surabaya, Foto: Andi Ar, via @e100ss

Badan Pengawas Kebun Binatang Surabaya (KBS), menyatakan peristiwa kemacetan akibat kegiatan lomba menggambar di KBS adalah kelalaian pihaknya.

Selain itu, Heri Purwanto Ketua Badan Pengawas KBS menyatakan kejadian tersebut menjadi pukulan bagi pihak managemen KBS, sehingga sangat disesalkan.

“Sebenarnya kegiatan itu sudah sempat saya dengar awal tahun. Tapi kemudian saya tidak pernah mendengar lagi, sempat kita cek tapi ya tidak begitu jelas kegiatan itu akan dilakukan kapan. Selanjutnya kami fokus pada kegiatan lebaran,” kata Heri saat dihubungi suarasurabaya.net, Minggu (9/8/2015).

Seperti diberitakan sebelumnya, Sabtu, (8/8/2015) kemarin, Kebun Binatang Surabaya menggelar acara lomba mewarnai untuk siswa Taman Kanak-Kanak seluruh Surabaya. Akibat kegiatan ini, buntut kemacetan cukup panjang hingga bundaran Dolog, Jalan Ahmad Yani.

Pantauan suarasurabaya.net kemacetan kendaraan cukup parah terjadi sejak di depan Royal Plasa. Sementara beberapa pendengar Radio Suara Surabaya melaporkan bahwa ekor kemacetan sudah mencapai Siwalankerto Ahmad Yani.

Dan berikut, rilis yang disampaikan Ketua Badan Pengawas KBS yang dikirim melalui pesan singkatnya,

Yth. Rad SS, ini adalah rilis kami sbg badan pengawas KBS:
Kami mnyesalkan atas berbagai hal yg kmarin (sabtu, 8/8) terjadi di kbun bin srby dan berbagai dampak yg dirasakan oleh masy baik lsg maupun tdk langsung. Sbenarnya sbagai pengawas 2 bln sebelumnya kami sdh peringatkan direksi utk mengendalikan persiapan dg baik meskipun acra ini dilaks oleh event org/EO. Rupanya ada kelalaian aparat kmi terlalu percaya kpd EO shingga kurang kordinasi dg para pihak, akibatnya banyak hal tdk dpt kmi kendalikan. Kjadian ini menjadi pukulan kpd manajemen yg saat ini sdg gencar melakukan pembenahan. Apapun itu adalah KEKHILAFAN DAN KSALAHAN KAMI, dan dg tulus kami memhn maaf. Selanjutnya kedlm kmi akan melakukan “investigasi bgmna hal buruk ini bisa terjadi dan hrs ada yg bertanggung jwab dlm soal ini” Sekali mhn maaf, dan kami tetap mhn dukungan spy mnajemen kbs ke dpan menjadi lbh baik. Wass, heri purwanto – ket bawas kbs

Sebelumnya Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) Kebun Binatang Surabaya menyatakan acara lomba mewarnai bukan acara resmi KBS.

Ryan Adi Djauhari Humas PDTS KBS mengatakan penyelenggara acara tersebut adalah Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) yang menggandeng Event Organizer (EO) Mentari. Jumlah peserta yang difasilitasi, sesuai surat yang diserahkan sejumlah 7.000 orang. Sedangkan yang hadir di acara itu sejumlah 10.000 peserta. (rst)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs