Selasa, 24 November 2020

Bendera PDIP Dibakar, Simpatisan Serbu Kantor Polisi

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Simpatisan dan kader PDI Perjuangan, melakukan aksi unjuk rasa di depan Mapolres Sidoarjo, Rabu (25/11/2015). Foto: Bruriy suarasurabaya.net

Simpatisan dan kader PDI Perjuangan, melakukan aksi unjuk rasa di depan Mapolres Sidoarjo, Rabu (25/11/2015).

Aksi yang dilakukan itu terkait perobekan dan pembakaran bendera PDI Perjuangan di depan rumah Komarudin, warga Desa Banjar Asri, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, beberapa waktu lalu.

Mereka menuntut agar pihak kepolisian menangkap pelaku yang membakar dan menyobek atribut atau bendera PDI Perjuangan. Massa juga meminta pertemuan dengan AKBP Anwar Nasir Kapolres Sidoarjo untuk melakukan mediasi.

Lantaran Kapolres berhalangan, massa akhirnya ditemui Kompol Aditya Puji Wakapolres Sidoarjo.

Menurut Tito Pradopo Ketua DPC PDI Perjuangan Sidoarjo, laporan kasus pembakaran bendera PDI Perjuangan sudah ditangani pihak kepolisian.

“Kami apresiasikan pihak kepolisian yang langsung tanggap menangani dan sudah melakukan pemeriksaan terhadap orang yang membakar bendera PDI Perjuangan,” kata Tito Pradopo.

Secara terpisah Kompol Aditya Puji Wakapolres Sidoarjo mengatakan, orang yang membakar bendera sudah diamankan oleh anggota Polres Sidoarjo.

“Saat ini masih menjalani pemeriksaan, yang dilakukan penyidik reskrim Pollres Sidoarjo. Karena ini merupakan sudah menjadi atensi bapak Kapolda Jatim (Irjen Pol Anton Setiadji, red),” ujar Kompol Aditya Puji. (bry/iss/ipg)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Truk Terguling, Lalu lintas Macet

Pohon Tumbang Menutup Jalan Utama Bangkalan Kota

Truk Tabrak Tiang Listrik di Pandaan

Serikat Pekerja Blokir Basuki Rahmat Surabaya

Surabaya
Selasa, 24 November 2020
35o
Kurs