Rabu, 22 Mei 2024

Berenang Saat Hujan Deras, Siswa SMP Tenggelam Terbawa Arus Sungai

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Galih siswa kelas 3 SMP tenggelam di sungai Kedung Nguling, Candi, Sidoarjo sejak Selasa (27/1/2015) setelah berenang bersama teman-temannya saat hujan.

Kasto warga Candi Sidoarjo pada Radio Suara Surabaya mengatakan, awalnya Galih bersama tiga teman-temannya yang masih SD berenang di sungai.

“Karena saat itu kondisi hujan dan arus sungainya deras mereka berempat tidak bisa menguasai arus sungai,” kata dia.

Saat tenggelam, lanjut dia, mereka berempat berusaha meraih pelepah pohon pisang yang digunakan sebagai pegangan. Tapi nahas, Galih tidak bisa meraih pohon pisang dan hanyut terbawa arus sungai.

“Galih sebenarnya bisa berenang, tapi karena arusnya saat itu sangat deras dia tidak bisa mengendalikan diri. Sementara tiga temannya selamat tapi tidak bisa menolong Galih saat itu,” ujar dia.

Sementara itu, Kompol Eko Joko Sugiarto Kapolsek Candi Sidoarjo mengatakan, pencarian Galih masih dilanjutkan sampai Rabu (28/1/2014). Petugas gabungan dari Tim SAR, kepolisian dan relawan dikerahkan di lokasi pencarian.

“Sampai saat ini korban masih belum ditemukan dan terus dilakukan pencarian. Ada 8 orang warga yang juga bantu mencari menyusuri sungai Kedung Nguling,” tambah dia. (dwi/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Rabu, 22 Mei 2024
28o
Kurs