Kamis, 9 Mei 2024

Brankas BPR Krian Disatroni Pencuri Saat Lebaran

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Foto : Ilustrasi

Kantor Bank Perkreditan Rakyat (BPR), di Komplek Ruko Graha Niaga Citra, Krian, disatroni kawanan pencuri di saat kebanyakan orang merayakan Hari Raya Idul Fitri. Pelaku diduga berhasil membawa kabur uang yang tersimpan dalam brankas milik BPR.

Kompol Agung Setiono Kapolsek Krian, saat dikonfirmasi, membenarkan adanya kejadian tersebut. Namun, dirinya enggan menjelaskan berapa nominal uang yang hilang tersimpan dalam brankas.

“Totalnya berapa masih belum tahu, takutnya nanti kalau saya bilang Rp 100 juta, ternyata bukan. Karena, sampai sekarang masih belum melakukan pemeriksaan pihak manajemen BPR,” kata Kompol Agung Setiono kapolsek Krian, saat dihubungi suarasurabaya.net, Minggu (19/7/2015).

Rencananya, pihak manajemen BPR akan melakukan pemeriksaan pada Senin (20/7/2015). Sebab, saat ini masih banyak karyawan yang melakukan cuti lebaran.

Menurut Agung, perampokan di BPR terjadi antara sebelum atau tepat di Hari Raya Idul Fitri. Pasalnya, saat itu sudah banyak karyawan BPR libur cuti bersama.

Kejadian tersebut baru diketahui Sabtu (18/7/2015) siang kemarin, sekitar pukul 13.30 WIB oleh Slamet salah seorang tukang parkir ketika melihat ada lubang di Bank Perkreditan Rakyat.

“Saksi (Slamet, red) saat ke belakang, melihat tembok di bangunan belakang BPR lubang. Kemudian dia melapor ke pihak kepolisian (Polsek Krian,red),” ujar dia.

Mendapatkan laporan tersebut, anggota Reskrim Polsek Krian melakukan olah TKP dan identifikasi lokasi kejadian. Hasilnya, sebuah brankas di ruang administrasi dibongkar dan sudah dalam keadaan terbuka.

“Saat kejadian, memang tidak ada penjagaan satpam dari pihak BPR karena itu atas permintaan manajemen. Tapi, nanti akan dilakukan pemeriksaan semuanya, baik itu satpam maupun manajemen,” ujar dia.

Dia mengharapkan, dengan pemeriksaan sejumlah saksi maupun manajemen, nantinya bisa diketahui berapa isi brankas yang dibobol oleh kawanan pencuri. (bry/dop)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 9 Mei 2024
27o
Kurs