Sabtu, 11 Mei 2024

Delapan Nama Calon Pimpinan KPK Sudah di Tangan Presiden

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Destry Damayanti ketua panitia seleksi calon pimpinan KPK menyerahkan delapan nama calon pimpinan KPK pada Presiden di Istana Merdeka, Selasa (1/9/2015) tadi. Foto: Jose Asmanu suarasurabaya.net

Beberapa tokoh yang diperkirakan akan menduduki jabatan calon pimpinan KPK yang dipilih oleh panitia seleksi tidak masuk dalam delapan nama yang diserahkan Destry Damayanti ketua panitia seleksi calon pimpinan KPK pada Presiden di Istana Merdeka, Selasa (1/9/2015) tadi.

Diantara nama yang dijagokan ternyata tidak lolos dalam delapan besar antara lain Jimli Assidiqi mantan Ketua MK, Hendardi Supanjai mantan Kapus POM TNI. Nama-nama ini hanya lolos sampai 19 besar.

Johan Budi dan Sudjanarko merupakan calon dari unsur KPK yang lolos dalam delapan calon pimpinan KPK.

Joko Widodo Presiden mengatakan, delapan nama calon pimpinan KPK yang diterima itu sudah diseleksi berdasarkan integritas, kompetensi, leadership, independensi dan pengalaman yang berhubungan dengan pemberantasan korupsi.

Delapan nama yang selanjutnya akan diajukan ke DPR dibagi dalam empat kategori yang berkaitan dengan pencegahan, penindakan, managemen dan yang berkaitan dengan supervisi dan koordinasi.

Dastri Damayanti menyebut delapan calon pimpinan KPK yang diajukan ke Presiden terbebas dari persoalan hukum. (jos/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 11 Mei 2024
28o
Kurs