Senin, 17 Juni 2024

Di-reshuffle, Rachmat Gobel Sudah Pamit

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan

Chris Kanter Staf Khusus Menteri Perdagangan mengatakan Rachmat Gobel Menteri Perdagangan telah berpamitan dengan sejumlah pejabat eselon satu kementerian yang mengurus tata niaga negara tersebut.

“Tadi pagi bapak (Rachmat Gobel) sudah bertemu dengan para pejabat eselon satu untuk berpamitan,” katanya kepada Antara di Gedung Kementerian Perdagangan, Jakarta, Rabu (12/8/2015).

Ia mengatakan kegiatan tersebut dimulai pada pukul delapan hingga sembilan Waktu Indonesia Barat (WIB) dan berlangsung di Gedung Satu, Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta.

Menurut Chris, Rachmat Gobel berpesan kepada para pejabat agar mempertahankan sejumlah kinerja Kementerian Perdagangan yang dinilai telah baik, yang juga mendukung kelancaran tataniaga negara.

Selain melepas kepergian, ia menambahkan Rachmat Gobel juga telah bersiap mengosongkan ruangannya.

“Bapak sudah siap-siap tadi, barang-barang pribadinya sudah dibereskan,” ujarnya.

Sebelumnya, Rachmat Gobel Menteri Perdagangan dikabarkan menjadi salah satu dari enam Menteri Kabinet Kerja yang akan diganti Joko Widodo Presiden pada hari ini, yang mana jabatannya kemudian disinyalir akan dipegang oleh Thomas Lembong Chief Executive Officer (CEO) dan Managing Partner dari perusahaan ekuitas swasta Quvat Capital.(ant/iss/ipg)

..
Surabaya
Senin, 17 Juni 2024
28o
Kurs