Kamis, 2 Mei 2024

Dibutuhkan Segera, Direktur Utama KBS

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Satwa penghuni KBS tetap prioritas mendapat kesejahteraan. Foto: Dok./Totok/suarasurabaya.net

Untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan dan pengembangan dengan focus utama tetap mengedepankan kesejahteraan satwa, PD Taman Satwa Kebun Binatang Surabaya memulai proses perekrutan calon Direktur Utama (Dirut) perusahaan tersebut.

Syarat dan ketentuan semakin ditingkatkan, seleksi pemilihan ditingkatkan dan diperketat, tidak hanya harus memiliki integritas, kepemimpinan dan pengalaman managerial, juga merupakan keuntungan lebih jika calon memiliki pengalaman dan pengetahuan konservasi.

Selanjutnya, diharapkan calon Direktur Utama tersebut memiliki dedikasi untuk mengembangkan usaha perusahaan dengan tetap berlandaskan kepentingan kesejahteraan satwa.

“Perekrutan Direktur Utama ini merupakan langkah untuk menata managemen yang lebih baik, oleh karenanya figur yang akan menjabat sebagai Direktur Utama akan melewati beberapa tes dan seleksi yang ketat dan harus lulus Uji Kelayakan dan Kepatutan,” ujar Heri Purwanto, Ketua Badan Pengawas PD Taman Satwa Kebun Binatang Surabaya.

Perekutan sendiri dibuka Sabtu (30/5/2015) dan akan di tutup pada Senin (8/6/2015) pukul 16.00 WIB. Iklan perekutan akan dimuat pada media cetak lokal Jawa Timur dan nasional.

Sedangkan detail persyaratan dapat diakses melalui laman: www.surabaya.go.id dan www.pdtskbs.wordpress.com. Proses perekutan akan memakai jasa konsultan eksternal untuk tetap menjaga akuntabiitas dan transparansi selama proses rekrutmen.

PD Taman Satwa Kebun Binatang Surabaya berharap dengan akan terpenuhinya susunan Direksi akan dapat memacu roda organisasi dalam melaksanakan tugas-tugas guna mencapai tujuan utama meningkatkan kesejahteraan satwa dan kontribusi dalam pendidikan dan konservasi.(tok/fik)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
30o
Kurs