Kamis, 25 April 2024

Dinsos Buka Dapur Umum Keluarga Korban Trigana

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Dinas Sosial dan Pemukiman Provinsi Papua membuka dapur umum di halaman Gedung Tongkonan Kota Jayapura, untuk melayani keluarga korban pesawat Trigana yang berada di tempat tersebut.

“Kami diperintahkan oleh Pak Gubernur untuk membantu keluarga korban. Salah satunya dengan membuka dapur umum,” ujar Ribka Haluk Kepala Dinas Sosial dan Pemukiman Papua di Jayapura, Kamis (20/8/2015) seperti dilansir Antara.

Dia menjelaskan, keluarga korban yang jumlahnya cukup banyak, memerlukan bantuan untuk melewati situasi seperti ini, karenanya Dinas Sosial dan Pemukiman segera membuka dapur umum hingga seluruh jenazah korban Trigana dikembalikan ke pihak keluarga.

“Kita rencana mungkin sehari dua kali masak, siang dan malam. Ini agar beban mereka bisa berkurang,” ucapnya.

Ribka mengatakan makanan yang disediakan di dapur umum tidak hanya diperuntukkan bagi keluarga korban, namun juga untuk petugas yang berjaga di Gedung Tongkonan.

“Petugas juga bisa makan di sini. Artinya siapa saja bisa datang untuk makan,” katanya.

Ribka memastikan petugas yang memasak di dapur umum telah terlatih dan memahami faktor kesehatan sehingga makanan yang disajikan higienis untuk dikonsumsi.

Sebelumnya, Polda Papua telah menempatkan para keluarga korban Trigana yang tengah menunggu kepastian jenazah kerabatnya ke Gedung Tongkonan yang hanya berjarak beberapa meter dari Rumab Sakit Bhayangkara, tempat jenazah diidentifikasi oleh tim DVI. (ant/dwi/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs