Minggu, 5 Mei 2024

Enam Korban Trigana Kembali Berhasil Diidentifikasi

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Tim DVI Polda Papua, kembali berhasil mengidentifikasi enam jenazah korban pesawat Trigana yang jatuh di Distrik Oksob, Kabupaten Pegunungan Bintang, Minggu (16/8/2015).

Keenam jenazah korban yang berhasil teridentifikasi yakni Egenio Dilam (22), Marcelino DK Karobaba (3 bulan), Esep Aruman (39) yang menjabat sebagai Kepala Distrik Waime Pegunungan Bintang dan Jhon Baltasar Gasper, PNS Pegunungan Bintang.

“Kemudian Ewelin Urobmobin (6 tahun 8 bulan) dan Valerin (3 tahun 8 bulan),” kata Kombes dr.Ramond Kabid Dokkes Polda Papua kepada Antara, Selasa (25/8/2015).

Ia mengatakan, dengan diidentifikasinya enam jenazah maka saat ini sudah teridentifikasi 21 jenazah dari 54 penumpang dan crew pesawat nahas tersebut.

“Tim DVI masih menunggu konfirmasi dari keluarga untuk memastikan properti yang digunakan sebelum insiden itu terjadi,” kata Kombes Ramond.

Menurutnya, sebagian besar kondisi korban sudah tidak utuh akibat terbakar namun bila tanda-tanda yang ditemukan diakui oleh keluarga maka pihaknya tidak lagi perlu melakukan test DNA.

Test DNA merupakan langkah terakhir dalam menemukan identitas jenazah, aku Kombes Ramond Kabid Dokkes Polda Papua. (ant/dwi/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
29o
Kurs