Jumat, 29 Maret 2024

Gus Ipul Minta Keselamatan Penumpang Diutamakan

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Gus Ipul saat menjenguk korban tenggelamnya KM Wihan Sejahtera di RS PHC Surabaya. Foto: Totok suarasurabaya.net

Saifullah Yusuf Wakil Gubernur Jawa Timur akrab disapa Gus Ipul minta keselamatan penumpang Kapal Motor (KM) Wihan Sejahtera yang Senin (16/11/2015) tenggelam di perairan Teluk Lamong, untuk diprioritaskan.

“Keselamatan para penumpang harus diutamakan. Itu yang terpenting dan harus diprioritaskan. Upaya untuk menyelamatkan penumpang itu tidak boleh diabaikan. Karena ini menyangkut keselamatan hidup penumpangnya,” tegas Gus Ipul saat menjenguk korban tenggelamnya KM Wihan Sejahtera di RS PHC Tanjung Perak Surabaya.

Mengenakan sarung putih dan baju putih, Gus Ipul langsung mendatangi para korban yang di antaranya memang dilarikan ke RS PHC Tanjung Perak Surabaya untuk diberikan pertolongan dan perawatan akibat mengalami cedera.

“Saya berharap penyelamatan dan evakuasi dilakukan kepada penumpang dan awak kapal. Kalau penumpang dan awak kapal sudah dievakuasi dan diselamatkan, selanjutnya adalah melakukan uji kelayakan terhadap kapal. Ini juga penting,” kata Gus Ipul.

Tetapi, lanjut Gus Ipul, keselamatan penumpang dan awak kapal harus diprioritaskan. “Yang terpenting dan harus diutamakan penumpang dan awak kapalnya,” pungkas Gus Ipul pada jurnalis yang menunggunya di RS PHC Tanjung Perak Surabaya.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
30o
Kurs