Kamis, 2 Mei 2024

Hindari Operasi, Pengendara Motor Berjatuhan

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Pengendara sepeda motor banyak yang berjatuhan karena mnghindari operasi. Foto Bruriy Sudanto suaraaurabaya.net

Pengendara motor yang melintas di Jalan Raya Walikota Mustajab dan Ketabang Kali, Minggu (29/3/2015) dini hari banyak yang mengalami kecelakaan. Sebab, mereka berusaha menghindari operasi cipta kondisi yang dilakukan Polsek Genteng.

Kompol Roman Semaradhana Elhaj Kapolsek Genteng mengatakan, operasi yang dilakukannya itu untuk mengantisipasi aksi kejahatan di jalan. Justru banyak pengendara memilih memutarkan kendaraannya untuk menghindari operasi.

“Mereka yang memutarbalikan motornya dan melawan arus malahditabrak kendaraan lainnya, sehingga menyebabkan terjadi kecelakaan,” kata Kompol Roman Semaradhana Elhaj, kepada suarasurabaya.net, Minggu (29/3/2015).

Roman mengungkapkan, operasi yang dilakukan itu telah berhasil menjaring 120 kendaraan roda dua dengan sanksi tilang. Rata-rata pelanggarannya adalah tidak mempunyai Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Kendaraan Bermotor (STNKB).

Kendaraan yang diamankan karena tidak dilengkapi surat sama sekali. Apabila yang ditindak anak-anak maka saat pengambilan kendaraannya harus didampingi orang tua dan harus dilengkapi jika motornya hanya tinggal kerangkanya. (bry/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
33o
Kurs