Selasa, 14 Mei 2024

Hujan Deras, Pohon Tumbang, Banjir dan Listrik Mati

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Pohon di Jalan Raya Manyar Surabaya tumbang, Selasa (29/12/2015). Foto: Alan Darma via e100

Hujan sekitar satu jam dengan intensitas deras yang turun, Selasa (29/12/2015) sore, menumbangkan banyak pohon di Kota Surabaya dan sekitarnya.

Para pendengar Radio Suara Surabaya, netter e100 dan @e100ss melaporkan, selain pohon tumbang, aliran listrik juga padam dan banjir mulai terjadi beberapa wilayah.

Pohon yang tumbang berada di tikungan Jalan Waru; Jalan Perak; Jalan Manyar; Jalan Veteran, Lontar, Gadel Sari Timur; Citraland sesudah patung kuda; Tol Sidoarjo-Waru kilometer 18; dan Jalan Gubernur Suryo Gresik. Dahan-dahan pohon di Merr juga dilaporkan patah.

Pohon tumbang di Gadel Sari Timur menimpa rumah. Sementara pohon di Jalan Gubernur Suryo, Gresik menimpa pengendara sepeda motor.

Sedangkan, beberapa wilayah yang tergenang banjir yaitu di Citraland; Jalan Petemon Barat; Simpang empat Dukuh Kupang; Jalan Bendul Merisi; Simpang empat Ngagel Madya; Jalan Kupang Krajan; Jalan Pregolan Bunder; Jalan Basuki Rahmat; Jalan Manukan Lor; Jalan Tidar; Depan Gelora 10 November; Jalan HR Muhammad; dan Jalan Mayjend Sungkono.

Citraland hujan badai.. nyaris horisontal… sampai air bisa masuk lewat balkon rumah.. biasanya gak pernah gini, sampe ngepel. ini sudah tinggal gerimisnya,” tulis Elizabeth Christien Septiana‎ di laman e100.

PLN di Jalan Menur Pumpungan, Jalan Bendul Merisi dan beberapa wilayah lain juga dilaporkan padam saat hujan turun dan belum menyala lagi hingga hujan reda.(iss/ipg)

Teks Foto:
1. Banjir di Manukan Lor, Surabaya.
2. Pohon tumbang di Jalan Gubernur Suryo Gresik.
Foto: Gatot Suharto dan Suher Manto via e100

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 14 Mei 2024
29o
Kurs