Senin, 29 April 2024
Workshop Creative Action 2015

Ingin Memotret Ibu Hamil, Ini Beberapa Langkah Yang Harus Anda Lakukan

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Peserta Creative Action 2015 melakukan praktik langsung maternity photography di Garden Palace Hotel, Sabtu (28/2/2015). Tema ini menutup rangkaian All Day Workshop Photography ini. (foto: Wakhid suarasurabaya.net)

Kunci maternity photography adalah komunikasi. Tema yang dibawakan oleh Octavia Hidayat (Vivi) ini menutup rangkaian Workshop Creative Action 2015 di Garden Palace, Surabaya, Sabtu (28/2/2015).

Vivi, fotografer profesional di genre maternity photography menyebutkan kunci dari jenis fotografi ini. “Intinya, melakukan komunikasi yang banyak dengan klien. Itu kuncinya,” ujarnya kepada para peserta.

Dengan komunikasi, fotografer akan tahu apa keinginan klien. Misalnya dalam hal pengeditan foto. Vivi mengatakan bahwa ada klien yang tidak ingin fotonya diedit. “Tergantung kliennya gimana. Ada yang minta fotonya dibuat lebih kurus. Ada yang bilang pengen mengenang momen itu apa adanya,” ujar Vivi kepada peserta.

Hal unik yang perlu diperhatikan oleh fotografer genre ini adalah pengetahuan tentang kehamilan. Contohnya, apabila klien bertubuh kurus, vivi menyarankan pengambilan foto saat perutnya tampak besar. “Kalau kurus bisa ditunggu sampai sembilan bulan,” ujarnya. Karena itu butuh kejelian.

Materi yang dibawakan oleh Vivi ini sekaligus mengakhiri rangkaian acara Creative Action di Garden Palace Hotel.

Andi (37) salah seorang peserta yang tinggal di Gayungan mengatakan bahwa keseluruhan rangkaian acara ini lumayan menarik. Katanya, mengikuti materi ini dapat menambah motivasinya. “Nambah pengetahuan juga,” katanya kepada suarasurabaya.net.

Pria yang sehari-hari berprofesi sebagai fotografer model ini mengatakan akan menjajal semua tema yang ada dalam workshop hari ini. “Ya, terjun langsung itu butuh keberanian juga. Karena kita tidak tahu bagaimana-bagaimananya di lapangan, tapi saya akan mencoba,” ujarnya. (den/fik)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs