Senin, 29 April 2024

Ingin Motret Anak Dengan Baik, Inilah Tipsnya

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Peserta Creative Action 2015 All Day Photography sedang melakukan praktik memotret anak-anak. (foto: Wakhid suarasurabaya.net)

Setelah mendapat materi pemotretan terhadap makanan, peserta Creative Action selanjutnya dilatih bagaimana memotret anak. Sebuah teknik fotografi yang cukup menantang dan membutuhkan banyak kesabaran.

Adi Wiratno, fotografer profesional yang menjadi pembicara pada tema Kids Photography dalam Creative Action 2015 mengatakan, eye contact (kontak mata) sangat penting dalam memotret anak-anak. “Karena itu butuh kesabaran untuk memotret anak-anak yang memiliki sifat dinamis,” ujarnya kepada peserta, Sabtu (28/2/2015).

Hal lain yang disarankan oleh Adi antara lain memotret sebanyak-banyaknya. “Ini karena sifatnya dinamis, kemungkinan frame per frame ekspresi yang ditampilkan oleh anak akan berbeda-beda,” ujarnya.

Selain itu, Adi juga menyarankan kepada peserta untuk menyiapkan properti yang seru. “Karena foto anak-anak akan makin bercerita ketika dibuat dengan konsep dan dukungan properti yang sesuai,” tambah Adi.

Setelah menerima teori, para peserta juga diberi kesempatan untuk memotret beberapa orang model anak-anak dan bayi. Para peserta tampak keasyikan memotret model-model yang lucu. (den/fik)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
29o
Kurs