Kamis, 25 April 2024

Jelang Usek, Siswa SD se-Surabaya Dzikir dan Doa Bersama

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Siswa SD se-Surabaya dzikir dan doa bersama di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya, Sabtu (4/4/2015). Foto: Denza Perdana suarasurabaya.net

Siswa siswi SD seluruh Kota Surabaya menghadiri Dzikir dan Doa Bersama di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya, menjelang Ujian Sekolah (Usek), Sabtu (4/4/2015).

Dzikir dan doa ini dihadiri lebih dari 15 ribu orang untuk menyongsong Usek tingkat SD pada 18 Mei 2015.

Achmad Zainal Abidin-Wakil Sekretaris Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI) mengatakan acara tersebut sangat efektif.

“Mental mereka dan keimanan mereka akan lebih mantap untuk menghadapi Ujian Sekolah,” ujarnya kepada suarasurabaya.net.

Zainal juga menjelaskan bahwa di tingkat SD sudah tidak ada istilah Ujian Nasional (UN). “Karena kalau UN akan ada yang lulus atau tidak. Dengan Ujian Sekolah, tidak ada yang tidak lulus,” ujarnya.

Hasri-Gulu Olahraga SD Dukuh Menanggal mengatakan, ia mengantar 65 siswa kelas VI di sekolahnya. “Ya saya berharap nilai mereka bagus dan diterima di SMP Negeri,” katanya.

Sementara, Zhafira Harwidya-Siswi SD Kaliasin 3 mengatakan dia mengikuti latihan dan try out baik di sekolah maupun di bimbingan belajar untuk mempersiapkan diri menghadapi Ujian Sekolah.

“Supaya nilainya bagus,” ujarnya.

Siswa siswi SD dalam kegiatan itu membaca doa istighosah dan doa bersama dipimpin ustadz dari Masjid Al-Akbar. Mereka juga mendengarkan ceramah dan motivasi dari ustadz tersebut.

Acara yang digelar oleh KKG PAI ini seharusnya dibuka sambutan Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya. Tapi karena ada kegiatan lain, wali kota dengan banyak prestasi ini tidak bisa hadir. (den/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
28o
Kurs