Rabu, 8 Mei 2024
Ikuti City Tour di Surabaya

Kapal Pesiar Crystal Symphony Sandar di Surabaya

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan
Kapal Pesiar Crystal Symphony berbendera Bahama saat sandar di Terminal Gapura Surya Nusantara. Foto: Wakhid suarasurabaya.net

Di awal Tahun 2015, Kapal Pesiar mewah kembali datang ke Indonesia, dan bersandar di Surabaya. Rabu (15/1/2015) sekitar pukul 09.15 WIB Kapal Pesiar berbendera Bahama bersandar di Terminal Gapura Surya Nusantara (GSN), Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Kapal Crystal Symphony yang berangkat dari Brunai Darusalam ini membawa sekitar 700 penumpang dan 300 kru kapal. Sekitar 180 penumpang dari kapal tersebut mengikuti city tour di wilayah Surabaya.

Pantauan suarasurabaya.net, saat Kapal Pesiar mulai bersandar, pihak PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III telah menyiapkan pertunjukan Reog Ponorogo di Dermaga untuk menyambut kedatangan para penumpang.

Selain itu, di lantai 3 Terminal GSN dijadikan etalase kesenian dan budaya asli Jawa Timur. Dimana para penumpang dan crew kapal dapat menyaksikan proses pembuatan batik, kopi, topeng dan mencoba permainan musik gamelan.

Edi Priyanto Humas PT Pelindo III mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sambutan dengan nuansa kesenian dan budaya Jawa Timur untuk memberikan kesan yang berbeda kepada para penumpang kapal.

“Di Terminl GSN ini kami juga memanjakan para penumpang untuk menikmati live musik keroncong, gamelan, dan musik country,” kata Edi kepada wartawan, Rabu (15/1/2015).

Dia menambahkan, untuk penumpang yang tidak mengambil paket wisata di Surabaya, pihak PT Pelindo III menyiapkan suttle bus untuk membawa para penumpang berkeliling Kota Surabaya.

“Kami juga telah menyiapkan suttle bus berkapasitas 16 shit hanya untuk berkeliling Kota Surabaya, tapi tidak berhenti. Ini untuk mengenalkan Kota Surabaya kepada para wisatawan, agar nantinya lebih tertarik untuk mengambil paket wisata,” ujarnya. (wak/ipg)

Teks Foto:
– Kapal Pesiar Crystal Symphony berbendera Bahama saat sandar di Terminal Gapura Surya Nusantara.
Foto: Wakhid suarasurabaya.net

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
32o
Kurs