Jumat, 3 Mei 2024

Kemarau, Kebakaran Alang-Alang Terjadi di Beberapa Lokasi

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Alang-alang di kawasan Benowo, Surabaya yang terbakar, Sabtu (1/8/2015). Foto: Lopez via e100

Di antaranya alang-alang di sebelah barat Terminal Benowo dan KM 20 Tol Waru arah Sidoarjo terbakar, Sabtu (1/8/2015) siang.

Suhini, petugas PMK Pasar Turi mengatakan, empat mobil PMK dari Kandangan, Pakal, dan Lakarsantri telah dikirimkan ke Benowo.

Khalid, pendengar Radio Suara Surabaya mengatakan, kebakaran di Benowo ini mengakibatkan lalu lintas di sekitar lokasi padat.

Sedangkan, kebakaran alang-alang di KM 20 Tol Waru arah Sidoarjo yang dilaporkan Nita, pendengar SS, juga telah dtanggapi oleh pihak Senkom Jasa Marga.

Data Radio Suara Surabaya yang berasal dari laporan pendengar mencatat, sebanyak 19 kasus kebakaran alang-alang telah terjadi sejak 1 Juli 2015 hingga 1 Agustus 2015. Di antaranya, kebakaran alang-alang di Driyorejo, akses masuk Tol Suramadu, Darmo Boulevard, Wiyung, Rungkut, Sambisari, Waru dan di Bangil, Pasuruan.

Heri, petugas PMK Pasar Turi mengimbau agar masyarakat tidak sembarangan membuang puntung rokok selama musim kemarau. “Serta mematikan kompor dan listrik jika menginggalkan rumah,” katanya.

Sementara PMK Pasar Turi mencatat, selama bulan Juni 2015, telah ada 37 kasus kebakaran alang-alang dan bangunan.(iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
28o
Kurs