Selasa, 14 Mei 2024

Kenalkan Identitas Mualaf Tionghoa Lewat Lomba Hijab

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Mualaf peserta lomba hijab bertepatan Imlek 2566 di masjid Cheng Hoo, Surabaya. Foto: Totok suarasurabaya.net

Mengajak setiap wanita utamanya para Mualaf Tionghoa lebih bersemangat menutup aurat mereka, Kamis (19/2/2015) bertepatan dengan perayaan Imlek 2566, digelar lomba hijab oleh Komunitas Wirausaha Muslim bertempat dihalaman masjid Cheng Hoo Surabaya. Mengingatkan setiap wanita akan kecantikannya dengan mengenakan hijab.

“Para Mualaf Tionghoa yang sebelumnya biasa berpakaian tanpa lengan, mengenakan rok pendek atau pakaian-pakaian lainnya, maka dengan menjadi muslimah maka mereka punya kewajiban untuk mengenakan busana muslim yang menutup aurat mereka. Dan lomba ini ingin mengajak muslimah mualaf Tionghoa lebih bersemangat untuk tampil dengan berhijab,” kata Wirawan Dwi Humas Komunitas Wirausaha Muslim.

Kepada para peserta, seorang instruktur awalnya memberikan pemahaman bagaimana mengenakan busana muslim serta hijab yang benar. Lalu kepada peserta yang sebagian besar adalah para Mualaf, dan beberapa diantaranya adalah Mualaf Tionghoa, instruktur memberikan kebebasan berkreasi dalam memakai hijab.

Dan diluar dugaan, dalam waktu tidak lebih dari 30 menit, para peserta lomba hijab menampilkan karya dan kreatifitas yang sangat luar biasa. Dengan bahan hijab sederhana, kecantikan mereka ternyata tidak sedikitpun berkurang. Justru dengan mengenakan hijab, para muslimah mualaf itu tampil menawan.

“Harapan kami, saudara-saudara muslimah mualaf ini semakin menyadari bahwa penampilan mereka yang memang cantik menjadi tidak berkurang sedikitpun, setelah mengenakan busana muslim lengkap dengan hijab itu. Ini yang kami harapkan akan muncul dari muslimah-muslimah mualaf ini. Dan dimasa mendatang menularkan keterampilannya itu untuk masyarakat,” tegas Wirawan pada suarasurabaya.net, Kamis (19/2/2015).(tok./rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 14 Mei 2024
29o
Kurs