Sabtu, 20 April 2024

Kendaraan Perang digunakan Patroli Malam Tahun Baru di Surabaya

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Foto: Abidin suarasurabaya.net

Rekayasa lalu lintas malam tahun baru 2016 dimulai pada Kamis (31/12/2015) pukul 18.00 WIB. Penutupan jalan hanya dilakukan di Jl Gubernur Suryo Depan Grahadi.

AKBP Andre JW Manuputty Kasatlantas Polrestabes Surabaya mengatakan, penutupan jalan dimulai dari perempatan Jl Tunjungan dan Basuki sisi arah Gubernur Suryo.

Untuk sterilisasi di 5 titik pintu masuk kota yaitu Kedung Cowek, Waru, Rajawali, Brebek dan Karang Pilang, dimulai pukul 19.00 WIB. Selain kenalpot brong, polisi juga akan operasi senjata tajam di lima titik itu.

Untuk pengaman malam tahun baru, Polrestabes Surabaya menerjunkan 2.643 personil dan ratusan personil TNI.

Andre juga mengatakan, telah menyiapkan 16 truk untuk mengamankan dan mengangkut motor berknalpot brong. Truk-truk itu akan disebar di tempat-tempat penyekatan tersebut.

Operasi ini menurut Andre dilakukan skala prioritas. Artinya tidak semua pelangagran lalu lintas ditindak. Tindakan hanya untuk mencegah rombongan tidak teratur dari luar kota.

Dalam patroli pengamanan malam tahun baru nanti, Polrestabes juga dibantu kendaraan perang dari Korem yaitu 4 mobil panser jenis Panhard, 2 Anoa, dan 3 Komodo.

Dalam apel pengamanan malam tahun baru di Mapolrestabes, Kombespol Yan Fitri Halimansyah Kapolrestabes Surabaya berpesan pada semua warga Surabaya untuk menikmati pesta pergantian tahun dengan tertib dan teratur.(bid/dop/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
27o
Kurs