Jumat, 19 April 2024

Komnas PA Pastikan Data Angeline Aman

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Arist Merdeka Sirait Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak. Foto: Antara

Pasca terbakarnya kantor Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA), Aries Merdeka Sirait, Ketua Komnas Perlindungan Anak memastikan data-data Angeline masih ada dan tersimpan rapi.

“Data-data yang menyangkut Angeline, tentu sebagian dianggap terbakar tapi masih tersimpan rapi dan saya simpan,” kata Aris dalam siaran persnya di Jakarta, Minggu (28/6/2015) siang.

Aris menduga, kebakaran kali ini ada kaitannya dengan kasus Angeline yang sedang diperjuangkan oleh Komnas PA belakangan ini. Apalagi saat ini Kapolda Bali sudah mengantongi tersangka baru.

“Kalau ada unsur kesengajaan untuk menghilangkan itu, saya kira itu kecelik (tertipu, red). Data investigasi dan data lainnya masih ada pada saya dan copy-nya juga ada,” katanya.

Terkait penyebab kebakaran, Aris menyatakan hingga kini pihaknya masih menunggu hasil investigasi Puslabfor Mabes Polri. “Kita tunggu apa ada kaitannya, baik itu sengaja atau tidak, ada teror, sabotase, kami siap melawan itu,” kata Aris.

Kantor Komnas PA di Jalan TB Simatupang Jakarta Barat, Sabtu (27/6/2015) terbakar sejak pukul 20.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB. Sebanyak empat ruangan ludes terbakar termasuk gudang data. Sedikitnya 12 ribu data mengenai anak Indonesia yang terkumpul sejak tahun 2010 habis dilalap api.

Angeline (8 tahun) dinyatakan hilang sejak 16 Mei 2015 dan baru ditemukan sudah tak bernyawa, terkubur di rumah Magriet, ibu angkatnya di Bali pada 10 Juni 2015.(iss/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
30o
Kurs