Rabu, 15 Mei 2024

Konjen AS Gelar Reuni Alumni Universitas AS di Surabaya

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Mr. Joaquin Monserrate Konjen Amerika Serikat di Surabaya saat talkshow di Radio Suara Surabaya. Foto : Dwi suarasurabaya.net

Konsulat Jenderal Amerika Serikat menggelar reuni akbar di Surabaya untuk alumni bagi warga Indonesia yang kuliah di AS. Reuni akbar bertajuk US Alumni Networking Reception ini yang pertama kali digelar di Indonesia.

Mr. Joaquin Monserrate Konjen Amerika Serikat di Surabaya pada Radio Suara Surabaya mengatakan, acara yang digelar pada 3 Februari 2015 ini bertujuan agar alumni AS dapat saling berkenalan, mengedepankan sumber daya yang dimiliki para alumni.

“Selain itu juga bisa berbagi ide-ide serta terlibat dalam perencanaan untuk kegiatan masa depan,” kata dia.

Mr. Joaquin menjelaskan, dalam acara ini nantinya akan mempertemukan tokoh pengusaha, intelektual dan anggota komunitas. Kegiatan ini bisa menjadi sebuah kesempatan bagi alumni untuk membagikan pengalaman mereka sebagai pelajar di AS dan proses pengembangan jaringan alumni di Surabaya.

“Kegiatan ini juga mendukung pendidikan dan pertukaran budaya karena ini adalah salah satu pilar dari kemitraan komprehensif antara Indonesia dan AS,” ujar dia.

Untuk tahun 2015 ini, lanjut dia, komunitas alumni akan bekerja untuk mengembangkan jaringan, pengembangan profesional, tanggung jawab sosial dan mentoring calon alumni masa depan.

Mr. Joaquin juga mengatakan, pihaknya juga akan menghadiri Pameran Education USA, Minggu (8/1/2015) di Hotel Shangri-La Surabaya. Pameran ini diperuntukkan bagi pelajar di Surabaya dan akan menghadirkan lebih dari 20 universitas AS.

“Pameran ini memberikan konsultasi gratis untuk studi di AS,” katanya. (dwi/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
28o
Kurs