Sabtu, 25 Mei 2024

Libatkan Ibu-ibu PKK Lomba Hias Totte Bag, Meriah

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Ibu PKK Kelurahan Siwalankerto juara lomba hias totte bag di UK Petra Surabaya. Foto: Totok suarasurabaya.net

Harus menghasilkan karya hand made dalam hitungan waktu tertentu, menjadi tantangan tersendiri bagi peserta lomba menghias totte bag di kampus UK Petra Surabaya.

Dan puluhan Ibu-ibu PKK Kelurahan Siwalankerto yang menjadi pesertanya, mampu menghasilkan kreasi yang menarik dan unik diatas kanvas yang sudah dibentuk sedemikian rupa menjadi tas.

Menggunakan bahan-bahan sederhana, kreasi-kreasi yang dihasilkan Ibu-ibu rumah tangga ini ternyata tidak kalah dengan kreativitas yang dihasilkan sejumlah peserta mahasiswa.

“Kami sengaja memilih tema yang berkaitan dengan lingkungan. Dan diluar dugaan ternyata kreasi yang dibuat para Ibu-ibu PKK Siwalankerto yang menjadi peserta bersama para mahasiswa ini sangat luar biasa,” terang Purnama ED Tedjokoesoemo Ketua Panitia Petra Parade 2015 pada suarasurabaya.net.

Di masa mendatang ide dan kreativitas yang dihasilkan peserta lomba menghias totte bag dalam rangkaian Petra Parade 2015 kali ini, dapat menjadi daya tarik dan dikembangkan lebih modern.

Lomba menghias totte bag yang digelar Kamis (20/8/2015) dilapangan hijau Kampus Universitas Kristen (UK) Petra Surabaya ini, juga dimeriahkan dengan kegiatan lainnya.

Selain mengajak siswa SMA mencicipi bangku perkuliahan di UK Petra Surabaya, beberapa aktivitas lain juga digelar bagi pelajar dan orang tua yang ingin melihat bagaimana aktivitas di lingkungan kampus di kawasan Siwalankerto itu.(tok/rst)

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Sabtu, 25 Mei 2024
32o
Kurs