Senin, 29 April 2024

Maternity Photography, Jangan Sampai Model Kecapekan

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Octavia Hidayat, pembicara Creative Action 2015 saat memberikan materi tentang maternity photography, Sabtu (28/2/2015). (foto: wakhid suarasurabaya.net)

Memotret ibu hamil harus tahu bagaimana agar model tidak kecapekan. Octavia Hidayat, Fotografer Maternity yang menjadi pembicara di Creative Action 2015 menjelaskan bagaimana seorang fotografer menjaga agar kliennya tidak kecapekan. Pertama yang harus dilakukan adalah menyiapkan konsep sebaik mungkin.

“Jangan sampai tidak terkonsep. Kalau klien sudah datang ternyata kita masih harus menyiapkan propertinya, masih harus menyiapkan peralatan, bisa-bisa modelnya sudah capek duluan,” katanya kepada peserta, Sabtu (28/2/2015).

Karena itu, saran Vivi, panggilan fotografer muda ini, konsep sudah harus fix sejak awal menemui klien. Bagaimana konsep yang dimaui klien, dan apa saja properti yang dibutuhkan, pada hari-H pemotretan sebaiknya sudah siap bahkan sebelum model datang.

Hal lain yang harus dihindari oleh fotografer maternity adalah meminta model untuk bergerak terlalu banyak. “Sebaiknya fotografer yang bergerak mencari angle terbaik, bukan modelnya yang berpindah-pindah,” katanya. Risikonya, seperti sudah disebutkan, model yang sedang hamil bisa kecapekan. (den/fik)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs