Sabtu, 18 Mei 2024

Ngantuk, Truk Nyangkut di Gadril Tol Waru-Porong

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Truk yang nyangkut di tengah guardreil Tol Waru-Porong. Foto: Nurul Hanifah dan Chepi Hartono via e100

Diduga akibat sopir truk mengantuk, sebuah bus dan truk terlibat kecelakaan di KM 29.400 Tol Waru-Porong, Selasa (6/10/2015). Akibatnya truk nyangkut di tengah gadril.

AKP Bambang Haryono Kanit PJR Tol Jatim 2 mengatakan, awalnya bus Tentrem nopol N 7092 UG melaju beriringan dengan truk tronton nopol B 9821 SH dari Surabaya ke Porong.

“Sopir bus waktu itu berniat menyalip truk dari kiri. Tapi sopir truk kemungkinan mengantuk, akhirnya truk oleng ke kanan. Nah sopir bus kaget dan akhirnya banting stir ke kanan nabrak gadril langsung bablas kearah sebaliknya,” kata AKP Bambang pada Radio Suara Surabaya.

Beruntung, bus tidak sampai terguling, sehingga penumpang bus selamat dan kambali melanjutkan perjalanan. “Bus sama truk tidak sempat berbenturan. Tapi truk juga oleng terus sampai berhenti di tengah gadril,” ujar dia.

Kata AKP Bambang, saat ini proses evakuasi kedua kendaraan sudah selesai dilakukan dan semua kendaraan sudah berada di jalur rumput. Arus lalu lintas sudah tidak terganggu dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

“Kondisi guardreil pembatas tengah itu rusak sepanjang 50 meter. Soal gadril nanti akan diganti. Jasa Marga akan menyelesaikan bersama sopir bus atau truk,” katanya. (dwi/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
29o
Kurs