Kamis, 18 April 2024

Panglima Kodam dan Kepala Polda Papua Sumbang Dana Kepada Korban

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Mayor Jenderal TNI Fransen G Siahaan Panglima Kodam XVII/Cenderawasih dan Inspektur Jenderal Polisi Yotje Mende Kepala Polda Papua menyumbang dana (uang tunai) kepada korban saat meninjau lokasi kebakaran kios dan mushala di Distrik Karubaga Kabupaten Tolikara pada Sabtu (18/7/2015) sore.

“Selain meninjau langsung, Pangdam Cenderawasih dan Kapolda Papua memberikan sumbangan dana secara langsung di lokasi pengungsian di belakang Makoramil Karubaga,” kata Letnan Kolonel Infantri Teguh PR Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih di Kota Jayapura, Papua, Sabtu (18/7/2015) malam seperti dilansir Antara.

Ia mengatakan pemberian sumbangan kepada korban kebakaran di pengungsian Markas Koramil Karubaga guna memberikan dukungan moril usai kekerasan pada Jumat pagi (17/7/2015).

“Kedua pimpinan juga mengerahkan bawahannya untuk melakukan pembersihan puing-puing kebakaran dan segera membangun kembali kios atau warung yang terbakar,” katanya.

Mengenai informasi pembakaran rumah ibadah, dia menegaskan bahwa hal itu keliru, karena yang terjadi tidak demikian.

“Yang terjadi itu karena ada kios yang dibakar lalu menjalar ke kios BBM dan merambat ke tempat ibadah yang letaknya berdekatan. Jadi tidak benar, bahwa massa bakar rumah ibadah,” katanya.

Teguh juga mengharapkan agar warga yang mendengar informasi terkait kekerasan di Tolikara bisa beriskap lebih peka dan jeli, tidak cepat terprovokasi kemudian menyebar informasi yang kurang tepat yang bisa memperkeruh situasi yang sudah kondusif.

“Harapannya masalah ini bisa diserahkan kepada aparat keamanan, polisi untuk menyelesaikannya dengan hukum yang berlaku. Saya mengimbau agar masyarakat bisa sabar dan tenang, persoalan ini sedang ditangani,” katanya. (ant/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
32o
Kurs