Senin, 29 April 2024

Parade Budaya dan Bunga di Surabaya Tak Kalah dari Pasadena

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Parade budaya dan bunga perigatan Hari Jadi Kota Surabaya tahun 2014. Foto : dok. suarasurabaya.net

Acara parade budaya dan bunga peringatan hari jadi Kota Surabaya ke 722 tidak kalah dari yang ada di Pasadena.

Yayuk Eko Agustin Assisten I Sekkota Surabaya mengatakan, berbeda dengan tahun sebelumnya, 2015 ini parade budaya dan bunga akan digelar pada pagi hari.

“Acara ini tidak kalah dengan yang di Pasadena. Kalau pelaksanaannya pagi hari bunganya masih segar dan masyarakat juga bisa melihat lebih lama,” kata Yayuk saat talkshow di Radio Suara Surabaya.

Kata Yayuk tidak hanya waktu pelaksanaan parade yang berbeda namun rutenya pun juga berbeda. Untuk start akan tetap sama yakni dari kawasan Tugu Pahlawan. Parade akan berakhir di Taman Surya.

“Setelah dari Taman Surya, mobil parade bunga akan belok kanan berjalan menuju beberapa rute seperti jalan Ahmad Yani. Kita siapkan dua rute. Ini untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat agar bisa leluasa menikmati parade bunga,” kata dia.

Dua pekan menjelang pelaksanaan parade, lanjut Yayuk, sudah ada 70-an peserta yang sudah memberikan konfirmasi ikut. Selain beberapa perusahaan besar di Surabaya, juga ada peserta dari luar kota.

“Diantaranya Bantul, Makassar, Kota Waringin dan Sleman,” ujar dia.

Yayuk berharap, perusahaan-perusahaan besar yang belum mendaftar juga tergugah untuk ikut meramaikan acara ini. (dwi/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
26o
Kurs