Selasa, 23 April 2024

Pelaku Carok Tanjungsari Ditangkap

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Foto: Bruriy suarasurabaya.net

Anggota Satreskrim Polrestabes Surabaya, akhirnya berhasil menangkap Mat Soleh, warga Sidorukun, Gresik, sebagai pelaku utama carok di Jalan Tanjungsari, yang terjadi, Rabu (5/8/2015) kemarin siang.

AKBP Takdir mattanete Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya mengatakan, Mat Soleh ditangkap di rumah saudaranya di kawasan Kemayoran, Asemrowo.

“Dia ini pelaku utama yang melukai korban (Muafi,red) hingga meninggal,” kata AKBP Takdir Mattanete Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, Kamis (6/8/2015).

Dia menjelaskan, kasus carok itu bermula pada waktu Soleh, sedang mencari seorang kuli. Ketika berkeliling, di Jalan Tanjung Sari dia bertemu dengan Tabel, kuli yang bekerja pada Hasan.

“Tabel mengaku pada tersangka, kalau dirinya bekerja di Hasan, setelah itu Soleh menemui Hasan, dia bermaksud pinjam anak buah Hasan untuk dikerjakan di gudang besi miliknya. Tapi dari komunikasi ini, terjadi salah paham, Hasan justru marah dan mengancam akan membunuh Soleh,” ujar dia.

Mendapatkan ancaman itu, kata Takdir, Saleh kemudian mendatangi rumah Junaedi yang ada di Benowo. Mendapatkan cerita dari Soleh, Junaedi ditemani anaknya, Saiful, Faisol, dan Rohman, mendatangi rumah Hasan dengan menggunakan mobil Daihatsu Terios hitam bernopol L 1959 VQ. Dia datang agar persoalannya itu tidak diperpanjang.

Namun, saat Junaidi sekeluarga dan Soleh datang, langsung disambut Hasan dan keponakannya bernama Muafi. Terjadilah percekcokkan yang kemudian menyulut emosi Muafi. Pada saat itulah Muafi mengeluarkan celurit, membacok Junaedi, dan mengenai punggungnya.

Melihat Junaedi dibacok, Saiful putra Junaedi berusaha melindungi, hingga terluka kena bacok. Soleh membantu Saiful merebut celurit dari tangan Muafi, kemudian senjatanya itu disabetkan ke tubuh Muafi, hingga mengenai siku dan bagian bawah ketiaknya.

“Muafi berusaha melarikan diri ke toko sebelahnya, tapi masih dikejar. Baru di lantai dua Muafi dilukai, setelah itu Muafi dalam kondisi tak bernyawa, ditinggal oleh pelaku,” terang dia.

Sebelumnya diberitakan, Muafi, warga Simo Jawar, Surabaya ditemukan meninggal di lantai dua toko jual beli barang bekas UD Sumber Rejeki Jalan Tanjungsari no 24, Sukomanunggal. Saat ditemukan tubuhnya sudah penuh dengan luka tusukan.(bry/rst)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
29o
Kurs