Rabu, 24 April 2024

Penangkapan BW Sudah Diketahui Beberapa Minggu Sebelumnya

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan

Terkait penangkapan Bambang Widjojanto Wakil Ketua KPK sebenarnya sudah diketahui beberapa minggu sebelumnya.

Zaenal Arifin Mochtar penggiat anti korupsi mengatakan, jika rencana penangkapan Bambang Widjojanto ini sudah beredar luas di media sosial khususnya para penggiat anti korupsi.

Saat ini mereka sedang menunggu apakah benar Bambang Widjojanto ditangkap Bareskrim Mabes Polri atau tidak.

Memang kata Zaenal Arifin, ketika KPK sedang giat-giatnya membongkar kasus korupsi pasti ada perlawanan. Dan dalam situasi seperti ini, kata Zaenal, koruptorlah yang paling senang.

Situasi terkini dari gedung KPK, para penggiat anti korupsi sedang melakukan unjuk rasa dan dukungan terhadap KPK dan mereka siap melawan para koruptor yang memang ingin menjatuhkan KPK.

Tampak dari Indonesia Corruption Watch (ICW) mulai membentangkan spanduk dan juga plakat yang bertuliskan mereka ingin menyelamatkan KPK atau Save KPK.

Selain itu, ada informasi yang ditunggu oleh ICW bahwa Bambang Widjajanto kabarnya akan dibawa kembali ke KPK oleh beberapa pejabat dari KPK yang sedang menjemput di Bareskrim Mabes Polri. Tetapi saat ini memang masih belum pasti apakah nanti Bambang Widjojanto benar-benar akan dibawa kembali ke KPK atau tidak karena penjelasan oleh KPK sendiri sampai detik ini belum ada.

Pantauan suarasurabaya.net, sejumlah wartawan dari media cetak dan elektronik masih menunggu informasi yang ingin mereka terima langsung dari KPK. (dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs