Selasa, 30 April 2024

Pencopotan AKP Adhika Tak Terkait Kasus Lamborghini

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Mobil Lamborghini yang menabrak kedai STMJ di Jalan Manyar Kertoarjo Surabaya, Minggu 29 November lalu. Foto: Antara

AKBP Andre Manuputty Kasatlantas Polrestabes Surabaya menegaskan, pencopotan AKP Adhika Ginanjar sebagai Kepala Unit Laka Lantas Polrestabes Surabaya tidak terkait dengan kasus kecelakaan maut mobil Lamborghini.

“Iya dipindah di Satreskoba. Ini mutasi biasa untuk penyegaran institusi,” ujarnya saat dihubungi suarasurabaya.net, Sabtu (26/12/2015).

Andre mengatakan, mutasi AKP Adhika juga berbarengan dengan para perwira di satuan lain. “Biasa saja. Tidak ada terkait macem-macem,” katanya.

AKP Adhika saat ini dimutasi dari jabatannya dan menduduki Kepala Unit I Reskoba Polrestabes Surabaya sejak 24 Desember 2015. Pada Rabu 23 Desember 2015, dia masih memberikan keterangan kepada wartawan terkait peristiwa kecelakaan di Kecamatan Kedurus, Surabaya.

Sebelumnya, AKP Adhika saat masih menjabat sebagai Kanit Laka Lantas telah menangani kecelakaan maut yang melibatkan mobil mewah super car Lamborghini yang dikemudikan Wiyang Lautner di Jalan Manyar Kertoarjo, Minggu 29 November lalu, hingga mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan dua lainnya luka parah. (bid/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
29o
Kurs